D4 Teknologi Rekayasa Multimedia

Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia merupakan jurusan yang mempelajari bahasa pemrograman, database dan juga teks, suara, gambar, animasi, audio dan video yang berlandaskan revolusi industri 4.0 yang semuanya menggunakan teknologi.

Visi dan Misi Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia

Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Multimedia memiliki visi dan misi dalam memajukan Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Multimedia diantaranya :

Visi

Menjadi program Sarjana Terapan unggulan di bidang Teknologi Multimedia dengan from Local to Global yang menghasilkan lulusan beretika, mandiri, professional dan memiliki jiwa kewirausahaan pada tahun 2029

Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan sarjana terapan di bidang teknologi multimedia yang mandiri, professional sesuai dengan kebutuhan industri di bidang Teknologi dan Multimedia.
  2. Menyelenggarakan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi yang berkualitas dengan menghasilkan HAKI yang dibutuhkan dunia industri dan berdaya saing global.
  3. Menghasilkan lulusan yang beretika, mandiri, professional di dunia industri teknologi dan multimedia dan berdaya saing global.

Profil Lulusan Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Multimedia

Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Multimedia mempersiapkan mahasiswa dalam mencapai lulusan yang professional, dengan keahlian yang dipersiapkan diantaranya yaitu :

  1. Menguasai teknik-teknik pemograman, struktur data, basis data dan rekayasa perangkat lunak  
  2. Memiliki kemampuan dalam merancang dan membangun  aplikasi berbasis web dan mobile dengan konten multimedia
  3. Memiliki kemampuan dalam merancang dan membangun aplikasi multimedia realitas dan interaktif atau dapat disebut dengan Virtual Reality (VR)
  4. Memiliki kemampuan data analisis dengan basis statistika, machine learning dan visualisasi data
  5. Mampu melakukan analisis dan pengembangan desain multimedia.

Prospek Karir Teknologi Rekayasa Multimedia

  1. Content Creator
  2. Desainer Grafis
  3. Software Developer
  4. Data Scientist
  5. Web Developer
  6. UI/UX designer
  7. Web Design
  8. Game Programmer
  9. Multimedia Engineer
  10. Mobile Application