PPKMB dan Kuliah Umum BiPi Polytechnic TA 2021/2022: Ajak Mahasiswa untuk Mempersiapkan Generasi Muda di Industri Era 4.0

Pelaksanaan PKKMB dan Kuliah Umum BiPi Polytechnic Tahun Ajaran 2021/2022

Bekasi, Jawa Barat – Pada hari Kamis (23/9) Politeknik Bhakti Kartini telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru dan Kuliah Umum yang bertemakan “Mempersiapkan Generasi Muda yang Unggul dalam dunia Usaha dan Dunia Industri Era 4.0” . Kegiatan yang diadakan perdana di Kampus Politeknik Bhakti Kartini ini disambut antusias oleh mahasiswa, baik mahasiswa baru dan mahasiswa yang telah menjalani masa studi di Politeknik Bhakti Kartini.

Dalam sambutannya, Adhe R. Saptadjie selaku Direktur Politeknik Bhakti Kartini menyampaikan bagaimana akhirnya Politeknik Bhakti Kartini lahir sebagai institusi pendidikan vokasi yang memberikan jawaban atas tantangan industri yang sedang berkembang di samping pesatnya kemajuan teknologi yang dapat menggeser pekerjaan manusia dengan sistem. “Maka lahirnya Program Studi bidang kesehatan dan teknologi yang tidak akan tergeser oleh waktu, karena pada masa inilah semua orang membutuhkan hal itu.” katanya dalam sambutan tersebut.

Dalam kuliah umum yang disampaikan oleh Ahmad Kemal Filahi juga mengatakan bahwa teknologi saat ini sudah menjawab apa yang kita butuhkan. generasi yang ada di dunia ini yang terbagi menjadi Generasi Milenials atau dapat disebut dengan Milenials, Generasi Z, dan Generasi Alpha yang mana ketiganya memiliki perbedaan yang signifikan dalam segi usia dan cara pandang. Ahmad Kemal juga mengatakan pentingnya kita untuk mengenal dunia digital yang lebih luas untuk dapat mempelajari hal baru. Maka diharapkan, kita yang menghadapi Revolusi Industri 4.0 sudah siap menghadapi perkembangan teknologi dan informasi.