Sambutan Direktur Politeknik Bhakti Kartini

  From desk of Director

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,
Semangat pagi dan salam sehat selalu….
Marilah kita panjatkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat yang telah diterima terus menerus sepanjang hayat kita sampai detik ini, terutama nikmat kesehatan dan umur panjang, semoga menjadi barokah bagi kita semua dan bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya umat manusia di dunia ini. Sholawat serta Salam, marilah kita sampaikan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW, Manusia Paling Mulia sebagai Utusan Allah yang terakhir yang telah membawa kita dari alam jahiliyah ke alam yang terang benderang. Semoga kita senantiasa dalam perlindungan Allah SWT.

Pada kesempatan yang baik ini, ijinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada sidang pembaca yang terhormat di manapun berada, atas kepercayaan yang diberikan kepada Politeknik Bhakti Kartini sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Vokasi yang berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyediakan pendidikan vokasi yang berkualitas melalui program studi-program studi yang merupakan program studi unggulan dan futuristic guna menjawab tantangan pembangunan nasional, seperti program studi Farmasi (D-III), Manajemen Logistik (D-III), Administrasi Rumah Sakit (D-III) dan Teknologi Rekayasa Multimedia (D-IV).

Pendirian Politeknik Bhakti Kartini yang selanjutnya dikenal secara popular sebagai BiPi Polytechnic bukan merupakan kebetulan, tetapi pendirian BiPi Polytechnic benar-benar telah melalui suatu proses studi kelayakan yang panjang dan telah dipertimbangkan secara matang dari berbagai aspek yang mendasariny. Oleh karenanya kampus ini dibangun dan didesain dengan Rencana Strategis (Renstra) yang jelas dan terarah. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kepastian kepada semua stakeholder kampus BiPi Polytechnic dalam menentukan keputusannya masing-masing agar dapat berkembang bersama dan berkarya secara maksimal di BiPi Polytechnic.

BiPi Polytechnic yang mengusung tagline “From Local to Global” juga bukan tagline ikut-ikutan dan latah dengan situasi kekinian yang gegap dengan istilah “Revolusi Industri 4.0”, tetapi sejak awal BiPi Polytechnic memang didesain dengan mengkombinasikan pendekatan metodologi pembelajaran konvensional dan metodologi dengan berbasis teknologi, sehingga pembelajaran dapat dilakukan dengan blended learning, dimana BiPi Polytechnic telah menerapkan teknologi pembelajaran Ubiquitous Based Learning (UBL) dan Ubiquitous Based Test (UBT) sejak awal yang merupakan kerjasama startegis dengan NSDevil Korea dan PT Polaris Edu Partner dalam bidang Research and Development (R&D) teknologi pembelajaran secara komprehensif.

Akhirnya kami mohon do’a dan dukungan semua pihak, agar BiPi Polytechnic dapat secara maksimal turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut serta secara aktif dalam mengembangkan Pendidikan tinggi vokasi di Indonesia. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan negara kita segera terbebas dari pandemic Covid-19, aamiin yaa Robbal ‘alaamiin.

Salam hangat penuh semangat!

Wassalamualaikum wr.wb.

 

Adhe R. Saptadjie
Direktur Politeknik Bhakti Kartini